Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Penandatanganan Perpanjangan MoU Bidang Datun dengan 5 (lima) Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan se-Wilayah Jakarta Selatan

Jumat, 17 Januari 2020 14:00:00 | Press Release

Pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bersama dengan BPJS Ketenegakerjaan (BPJAMSOSTEK) se-wilayah Jakarta Selatan melakukan Penandatanganan perpanjangan Kesepakatan Bersama (Mou) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang bertempat di Aula lantai empat Kejari Jaksel.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Bapak Anang Supriatna, S.H., M.H., Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Bapak Tri Sutrisno, S.H., MH. Para Kasi, Jaksa Pengacara Negara dan para staf TU di lingkungan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, serta Pejabat Pelaksana Sementara Kepala BPJS Cabang Jakarta Menara Jamsostek Bapak Erizal Feri, Kepala BPJS Cabang Jakarta Cilandak Ibu Puspitaningsih, Kepala BPJS Cabang Jakarta Sudirman Ibu Erni Purnamawati, Kepala BPJS Cabang Jakarta Kebayoran Baru Ibu Aland Lucy Patitty dan Kepala BPJS Cabang Jakarta Mampang Bapak Ali Mugni T.

Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Rizal Feri yang mewakili BPJAMSOSTEK, dalam sambutannya memberikan respon fositif dan meng apresiasi kerjasama antara BPJAMSOSTEK dengan Kejari Jaksel.

Dalam sambutannya, Kajari Jakarta Selatan memberikan sedikit informasi mengenai tugas dan wewenang kejaksaan yaitu melakukan penegakan hukum, bantuan hukum, pelayanan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain kepada instansi pemerintah dan negara, BUMN/BUMD untuk menyelamatkan kekayaan negara dan menegakkan kewibawaan pemerintah berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Jaksa Agung RI.

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dengan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jakarta Selatan periode Tahun 2019 melakukan Pemulihan Keuangan Negara dari total SKK yang diserahkan sebanyak 3152 SKK berhasil patuh 1688 SKK, dengan total jumlah Sebesar  Rp. 40.119.042.733,18,- (Sesuai Surat Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta)

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna SH.,MH. menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, pengawasan terhadap perusahaan dalam kepatuhan membayar iuran juga menjadi tugas bagi pihaknya dalam rangka turut mensukseskan jaminan sosial ketenagakerjaanKarena ini juga bagian dari tugas kami dalam menegakkan hukum sesuai dengan prosedur yang ada dan kedepannya, kami berkomitmen untuk lebih bersinergi dengan BPJAMSOSTEK," tandasnya.

Semoga kerjasama yang kita sepakati ini dapat berjalan dan berhasil sesuai yang diharapkan dan pada gilirannya Kejaksaan dapat memberikan bantuan secara optimal” ujar Anang Supriatna SH.,MH.

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.