Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Video Kreatif Tingkat Siswa-Siswi SMA/SMK se-Jakarta Selatan

Rabu, 31 Juli 2019 12:08:59 | Press Release

Pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Jl. Tanjung No.1 Kota Jakarta Selatan telah berlangsung Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Video Kreatif Tingkat Siswa/Siswi SMA/SMK se-Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59. Acara dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan beserta para Kasi/Kasubag Bin, dan para pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Ketua IAD beserta pengurus IAD Jakarta Selatan, Kasudin Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Siswa/Siswi yang didampingi Kepala Sekolah beserta guru-guru.

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tanggal 22 Juli Tahun 2019, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah melaksanakan Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Video Kreatif Tingkat Siswa/Siswi SMU/SMK se-Jakarta Selatan. Selanjutnya acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Korp Adhyaksa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kasi Intelijen Kejari Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Kasi Intel Kejari Jakarta Selatan menyampaikan laporan perlombaan video kreatif tersebut dimulai dari tanggal 12 Juni 2019 dan berakhir pada tanggal 12 Juli 2019. Semua Pemenang mendapatkan tropy dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp.10.000.000,- dari Panitia HBA Kejari Jakarta Selatan. Dimana tema yang diangkat dalam Lomba Kreatif Video tersebut yaitu :

  1. Anti Bullying;
  2. Korupsi;
  3. KDRT;
  4. Anti Hoax;
  5. Anti Pornografi.

Dengan syarat dan ketentuan untuk dapat ikut perlombaan tersebut yaitu :

  • Seluruh Siswa/Siswi SMA/SMK se-Jakarta Selatan;
  • Karya berupa Video dengan durasi maksimal 120 detik;
  • Memuat nilai edukasi, humoris, Kejaksaan;
  • Follow akun Instagram @kejari_jakarta_selatan;
  • Karya diunggah di akun Instagram @Kejari_Jakarta_Selatan.

Acara perlombaan karya video kreatif tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dan positif dari sekolah-sekolah di Jakarta Selatan. Hal tersebut dapat terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Berikut peserta lomba kreatifitas video :

  1. SMK Negeri 43 Jakarta;
  2. SMK Negeri 18 Jakarta;
  3. SMK Walisongo Jakarta;
  4. SMK Negeri 28 Jakarta;
  5. SMA Negeri 49 Jakarta;
  6. SMK Grafika Jakarta;
  7. SMK Cyber Media Jakarta;
  8. SMA Negeri 32 Jakarta;
  9. SMA Negeri 82 Jakarta;
  10. SMK Negeri 29 Jakarta;
  11. SMA Perguruan Cikini Jakarta;
  12. SMA Negeri 108 Jakarta;
  13. SMK Kartika X-2 Jakarta;
  14. SMK Yaspen Jakarta;
  15. SMK Wisata Indonesia Jakarta.

Selanjutnya acara langsung dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak Anang Supriatna, SH, MH, dan dalam sambutannya Kajari Jakarta Selatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah Kejari Jakarta Selatan yang merupakan bentuk penyuluhan hukum Kejaksaan Negeri Jakarta di Dunia Pendidikan dan agar siswa/siswi dapat meningkatkan minat dan bakatnya, serta siswi/siswi dapat berpartisipasi langsung persoalan hukum, dan mengenal hukum, sehingga kedepannya para siswa/siswi tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Serta menjadi warga negara Indonesia yang taat hukum. Selain itu, para siswa juga bertambah ilmu dan wawasannya tentang berbagai macam permasalahan hukum. Sedangkan bagi Kejaksaan sendiri tujuan dari kegiatan tersebut secara khusus untuk memeriahkan HBA ke-59 Tahun 2019 dengan melibatkan pihak lain dalam hal ini para siswa yang ada di Kota Jakarta Selatan dan secara umum Kejaksaan dapat memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan di Jakarta Selatan dengan melakukan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dengan pendekatan dengan cara yang berbeda atau inovasi-inovasi yang dapat diterima dan disukai kaum millenial. Dengan dilaksanakannya perlombaan video kreatif tersebut diharapkan siswa/siswi mengenali hukum, dan menjauhi hukumannya sejak dini.

Bahwa acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tanggal 22 Juli Tahun 2019 di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan pelepasan Bapak Sutomo staf Pidum Kejari Jakarta Selatan yang telah menyelesaikan masa tugas (Purnaja), serta penyambutan Pegawai Kejari Jakarta Selatan yang baru masuk yakni Sdr. Indra Jaya (Kasubsi Sospol Bidang Intel), Sdr. Bobi (Jaksa fungsional), Sdr. Leonard (Kasubsi Uheksi bidang pidum, Sdr. Robi Permana (Jaksa Fungsional), Sdri. Ella (Jaksa Fungsional), Sdri. Susilowati (Jaksa Fungsional).

Bahwa kemudian sampailah pada puncak acara yakni pengumuman lomba video kreatif. Setelah dilakukan penilaian yang dinilai langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Selatan beserta para Kasi dan Kasubag Kejari Jakarta Selatan yang menjadi pemenang dalam Lomba tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Juara Pertama : SMAN 49 Jakarta;
  2. Juara Kedua : SMAN 32 Jakarta ;
  3. Juara Ketiga : SMK Grafika Jakarta.

Bahwa pada akhir acara ditutup dengan doa bersama. Secara keseluruhan Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Video Kreatif Tingkat Siswa/Siswi SMU/SMK se-Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yang bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan berlangsung aman, lancar, terkendali, dan meriah.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.