Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kajari Jakarta Selatan

Senin, 29 April 2019 16:00:00 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 29 April 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Warih Sadono, SH, MH melaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan kepada pejabat baru yaitu :

  1. Bernadeta Maria Erna Elastiyani, SH., MH sebagai Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia;
  2. Hendro Dewanto, SH., MH sebagai Asisten Bidang Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia menggantikan Budi Hartawan Panjaitan, SH., MH yang mendapat jabatan baru sebagai Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia;
  3. Sugeng Riyanta, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia;
  4. Bayu Adhinugroho Arianto, SH. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Bali di Denpasar menggantikan Dr. Patris Yusrian Jaya, SH., MH yang mendapat promosi sebagai Asisten Bidang Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung;
  5. Anang Supriatna, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Pemantauan pada Direktorat III Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

Upacara pelantikan dan Serah Terima Jabatan merupakan suatu peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi, sehingga mutasi/promosi jabatan dalam kehidupan organisasi adalah merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi agar organisasi dapat berkembang dan maju seiring dengan kemajuan dan perkembangan serta tuntutan keadaan jaman yang senantiasa menuntut keberadaan atau eksistensi dari pejabat yang mempunyai standar kualitas kerja yang memadai yaitu mempunyai kemampuan teknis dan intelektual yang baik serta sikap mental yang terpuji. Selain itu promosi maupun mutasi juga “bentuk kepercayaan maupun kehormatan” dari pimpinan yang juga sekaligus “cobaan” sehingga harus paham dan cerdas dalam melaksanakan dan menjaganya.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan bergabung di jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta bahwa tujuan yang saat ini sedang dijalankan dan hendak dicapai adalah mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sedangkan khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan adalah Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Kepada pejabat yang baru dilantik “selamat bergabung maka diminta untuk segera menyesuaikan dengan tempat dan jabatan yang baru” sedangkan untuk pejabat yang lama disampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Tidak lupa kepada istri pejabat yang lama disampaikan terimakasih atas dukungan kepada para suami dan peran sertanya dalam Ikatan Adyaksa Darma Karini.

Pelantikan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Pejabat Utama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Para Kajari Se-DKI Jakarta serta pegawai Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.