Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

KAJARI MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 70 JAKARTA SELATAN

Senin, 6 Nopember 2017 13:37:13 | Press Release

Pada hari Senin tanggal 06 November 2017 sekira pukul 07.30 Wib, bertempat di SMAN 70 Jakarta Selatan telah diselenggarakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan bertindak sebagai pembina upacara dalam upacara bendera yang diikuti oleh siswa siswi dari kelas X s/d kelas XII SMAN 70 Jakarta.

Bahwa sesuai dengan program Nawa Cita Presiden RI pada point 8 yang menitik beratkan pada revolusi karakter bangsa pada bidang pendidikan nasional, maka Kejaksaan sebagai lembaga pemerintah memiliki kewajiban untuk mendukung program tersebut dengan membuat program “Jaksa Masuk Sekolah” sesuai dengan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015.  Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertujuan untuk pembangunan sistem hukum dan kesadaran hukum sejak dini, sehingga terciptanya generasi muda yang sadar hukum.  Program ini sejalan dengan tugas Kejaksaan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sebagaimana diatur diatur dalam pasal 30 ayat (3) huruf a UU No 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan RI.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menyampaikan tentang bahaya narkoba. Daya rusak narkoba sangat luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa. Kejahatan terhadap narkoba diatur dalam Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Bagi siapa saja yang terbukti menyalahgunakan narkotika, baik sebagai pemakai, pengedar, pengantar / kurir maka akan dikenakan sanksi hukum. Sanksi hukumnya bermacam-macam mulai dari hukuman penjara sampai dengan hukuman mati.

Dampak dari penyalahgunaan narkoba tidak hanya mengancam kelangsungan hidup dan masa depan penyalahgunanya saja, namun juga masa depan bangsa dan negara, tanpa membedakan strata sosial, ekonomi, usia maupun tingkat pendidikan. Bila semakin banyak generasi bangsa yang terusak oleh narkoba, maka bangsa kita ini bisa menjadi bangsa yang semakin tertinggal.

Bahwa disamping itu, Kajari Jakarta Selatan pun mengingatkan tentang pentingnya hidup disiplin, agar kelak siswa siswi SMAN 70 Jakarta Selatan dapat menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang.  Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan selesai pukul 08.30 Wib.

Foto Galeri

Berita Terkait

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.30 Wib)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.30 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.