Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 41 Jakarta Selatan secara online melalui video Conference

Jumat, 9 Oktober 2020 10:00:00 | Press Release

Pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober 2020 Sekitar Pukul 09.00 Wib, bertempat di SMPN 41 Jakarta Selatan Jl. Harsono RM No.7 Rt.7/Rw.4 Ragunan Jakarta Selatan, Kejaksaaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan acara Kegiatan Jaksa Masuk sekolah (JMS) secara Online melalui Video Conference dan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 41 Ibu HJ. METRIN  beserta para Guru, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak ANANG SUPRIATNA, SH, MH, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak SRI ODIT MEGONONDO, SH, MH dan Para siswa-siswi SMPN 41 Jakarta Selatan.

Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Tahun 2020 dengan tema “Penyuluhan Hukum Bentengi Diri Dari Pengaruh Narkoba Melalui Semangat Belajar dan Displin untuk Menggapai Prestasi”. Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejari Jakarta Selatan yang dilaksanakan di SMPN 41 Jakarta Selatan secara Onlie melalui sarana Vicon dilakukan dalam bentuk penyuluhan Hukum Online kepada Siswa-siswi SMPN 41 Jakarta Selatan.

Selaku Narasumber dalam penyuluhan Hukum yaitu :

  1. Indra Jaya, SH (Kasubsi A Bidang Intelijen Kejari Jakarta Selatan)
  2. Ferdy Arya Nulhakim, SH (Kasubsi B Bidang Intelijen Kejari Jakarta Selatan)

Adapun Materi Penyuluhan Hukum Yakni :

  1. Pengenalan Lembaga Kejaksaan
  2. Pengenalan Apa itu Jaksa dan Tugas seorang Jaksa
  3. Bahaya Penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif lainnya

Tujuan dilaksanakannya Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk Menumbuhkan Generasi Muda Khususnya di wilayah Sekolah se-Jakarta Selatan yang Taat Hukum, Memberikan Informasi tentang Hukum Sejak tingkatan Sekolah kepada Pelajar, menuju pada sikap kenalkan hukum, jauhi hukuman pada generasi muda, membentuk Profil generasi muda di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang kenal dan taat Hukum.

Pemberian Materi yang telah disampaikan oleh Kedua Narasumber berjalan siswa-siswi SMPN 41 Jakarta Selatan mengapresiasi dan telah terjadi komunikasi dua arah dimana tidak hanya narasumber yang menyampaikan materi namun para peserta pun ikut aktif dalam kegiatan ini sehingga banyak terjadi tanya jawab acara dan bagi para siswa yang sudah bertanya akan diberikan Doorprize;

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Penyuluhan Hukum tersebut dapat meningkatkan kesadaran Hukum kepada setiap kalangan baik anak sekolah maupun masyarakat umum sehingga dapat diimplementasikan dan dikendalikan dengan sebaik-baiknya.

News Ticker

  • Sehubungan diberlakukannya kembali PSBB di Wilayah DKI Jakarta, maka Pelayanan Pengambilan Tilang di Loket Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ditutup sampai dengan batas waktu yang akan kami beritahukan kemudian.
  • Untuk Sementara Pengambilan bukti tilang di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan hanya melayani 200 pelanggar setiap harinya melalui :
  • 1. Pelayanan Tilang Cash On Delivery (COD) Khusus Wilayah DKI Jakarta (Pendaftaran melalui Whatsapp Nomor : (0852-8739-4167).
  • 2. Pelayanan Tilang Drive Thrue (Pendaftaran melalui Whatsapp Nomor : 0821-2183-0076)
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.