Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Kejari Jaksel Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Rabu, 22 Juli 2020 10:00:00 | Press Release

Pada hari Rabu tanggal 22 juli 2020, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengikuti peringatan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020, yang diselenggarakan secara online oleh Kejaksaan Agung RI, dengan Inspektur Upacara (Irup) Bapak Jaksa Agung RI yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Tema dalam Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 tahun 2020 ini adalah “Terus Bergerak dan Berkarya”.

Dalam amanatnya, Bapak Jaksa Agung RI menyampaikan 8 (delapan) perintah harian, diantaranya:

  1. Tanamkan Jiwa TRI KRAMA  ADHYAKSA sebagai  pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi dan kewenangan.
  2. Rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps ADHYAKSA yang solid dan militan.
  3. Wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat,banhsa,dan negara.
  4. Tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif,serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.
  5. Segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
  6. Sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.
  7. Wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.
  8. Jaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.