Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menerima Tahap II NIKITA MIRZANI atas dugaan Tindak Pidana Penganiayaan

Senin, 3 Februari 2020 15:00:00 | Press Release

Pada hari Selasa tanggal 03 Februari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah dilaksanakan serah terima tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) atas nama tersangka NIKITA MIRZANI yang melanggar Pasal 351 Ayat (1) KUHP atau 335ayat (1) ke-1 KUHP Tentang Tindak Pidana Penganiayaan dari Tim penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Tersangka tidak dilakukan penahanan pada tingkat Penyidikan dan selanjutnya dilakukan penahanan Kota tingkat Penuntutan berdasarkan Surat Perintah Penahanan (tingkat penuntutan) Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (T-7) Nomor : B-69/JKTSL/Eoh.2/02/2020, tanggal 03 Februari 2020, sejak tanggal 03 Februari 2020 s/d 22 Februari 2020 (selama 20 hari).

Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan SIGIT HENDRADI, SH dan DONNY M. SANY, SH terhadap hasil penyidikan atas nama NIKITA MIRZANI dinyatakan sudah lengkap hasil penyidikan (P-21) dengan Surat Nomor: B-1030/M.1.14.3/Eoh.1/11/2019 tertanggal 26 November 2019;

Dalam pelaksanaan Kegiatan Tahap II tersebut tersangka didampingi oleh Penasehat Hukum dan keluarganya, sebelum dilakukan serah terima terhadap tersangka terlebih Dahulu dilakukan Pemeriksaan kesehatan dan tersangka dalam keadaan sehat.

Tersangka diduga telah melakukan penganiayaan terhadap korban bernama AHMAD DIPODITIRO pada tanggal 5 Juli 2018 sekitar pukul 12.20 wib tersangka terlibat cekcok dengan saksi FERDIANSYAH dan saat korban mencoba melerai tersangka langsung melempar korban dengan asbak plastik karena merasa kesel aksinya dihalangi oleh korban  AHMAD DIPODITIRO dan mengalami luka memar dibagian kepala bagian kiri,hidung,kelopak mata kanan dan rahang bawah kiri.

Perkara tersebut telah menarik perhatian masyarakat karena tersangka merupakan Publik Figure yang seharusnya menjadi contoh masyarakat.

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.