Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

PKL Peserta Diklat Teknis Administrasi Kejaksaan (TAK) Kelas II Gelombang I Tahun 2019

Kamis, 14 Maret 2019 17:00:00 | Press Release

Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Bapak Dr. SUPARDI, SH, MH, bersama para Kasi dan Kasubagbin memberikan pembekalan dan pengenalan terkait teknis administrasi Kejaksaan kepada 40 Siswa peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan yang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Adminstrasi Kejaksaan (TAK) kelas II Gelombang I tahun 2019.

Para Kepala Seksi, Kasubagbin, dan Kasubsi menyampaikan tentang tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) institusi Kejaksaan yang wajib diketahui para siswa, dengan adanya pemahaman tentang Tupoksi Kejaksaan, para peserta diharapkan dapat memahami, menyingkapi dan dapat mengeimplementasikan ilmu pengetahuan yang ada di kejaksaan.

Prioritas selama kunjungan ke Kejari Jaksel yang harus dipahami para siswa-siswi Diklat TAK adalah bidang adminstrasi teknis, bagaimana mulai dari penanganan perkara. Dari tingkat penyelidikan, penyidikan hingga putusan inkrah. Semua harus dipahami karena persoalan administrasi merupakan salah satu yang terpenting dalam suksesnya pelaksanaan tupoksi kejaksaan.

Foto Galeri

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari Senin s/d Kamis jam (08.00 - 15.00 Wib)
  • Loket Pendaftaran Pelayanan Tilang dibuka mulai pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Pukul 11.30 - 15.00 WIB, hanya melayani yang sudah terdaftar.
  • Untuk Hari Jum'at, jam (08.00 - 15.00 Wib) Kejari Jaksel hanya melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor sesuai tanggal pada hari sidang yang ditentukan dalam surat bukti tilang
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.