Logo Kejaksaan Kejaksaan Negeri
Jakarta Selatan

Pengarahan Peserta PKL PPPJ di Kejari Jaksel

Kamis, 19 Januari 2012 00:00:00 | Umum

Rabu, 18/01/2012. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menerima peserta PKL Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Komisi Kejaksaan Agung Republik Indonesia dan Badan Diklat Kejaksaan Agung yang jumlah keseluruhannya 40 orang.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, MASYHUDI, didampingi para Kepala Seksi Yaitu ERI YUDIANTO Kepala Sub Bagaian Pembinaan, AGUNG ARDYANTO Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, ARIF ZAHRULYANI Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, ERI SATRIANA Kepala Seksi Intelejen, INDRA HIDAYANTO Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, menerima peserta PKL calon PPPJ tersebut diruang rapat Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.\"\"

Penerimaan peserta PKL tersebut diisi pembekalan oleh Kajari dan para penjabat di Kejari Jaksel dimulai sejak pukul 09.00 s/d pukul 11.00 wib. Dalam pembekalan tersebut Kajari menekankan kepada peserta untuk peduli dan rasa memiliki Institusi Kejaksaan ini (Self Of Belonging) dan agar selalu mengembangkan untuk dalam penanganan perkara harus mengedepankan hati nurani, logika yang baik dan benar disamping juga harus mengembangkan profesional, proposional dengan terus meningkatkan pengetahuan hukum dengan dinamika kelompok membahas isu-isu hukum terkini dan isu-isu penaganan kasus yang menjadi sorotan masyarakat luas, nasional bahkan internasional.

Para Kasi dan Kasubagbin Juga diberi kesempatan untuk memaparkan tupoksinya, memberi gambaran pengalamannyadan bagaimana proses penyelesaian perkara dari mulai penerimaan laporan/ pengaduan, analisa/ evaluasi/ telaahan, penyelidikan, penyidikan, pra penuntutan, penuntutan upaya hukum, eksekusi dan juga kewenangan sebagai Jaksa Pengacara Negara maupun kewenangan-kewenangan dibidang intelijen.

Setelah selesai pemberian pembekalan diberi kesempatan untuk tanya jawab dan langsung pembentukan kepengurusan peserta PKL di Jakarta Selatan serta penyusunan jadwal pelaksanaan

Diharapkan peserta PKL dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik sehingga dapat meresapi dan mendapat ilmu atau pengalaman yang dapat digunakan untuk belajar selanjutnya pada saat PPPJ di Badan Diklat Kejaksaan Agung RI dan dalam praktek selanjutnya jika telah menjadi Jaksa.

Tim Web Kejari-Jaksel

News Ticker

  • Kejari Jaksel melayani pengambilan SIM-STNK-KIR kendaraan bermotor terhadap pelanggar lalu lintas yang diputus verstek tanpa kehadiran pelanggar di PN Jaksel dan dapat diambil pada hari dan jam kerja
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melaksanakan penegakan hukum dengan hati nurani dan berdasarkan undang-undang
  • Masyarakat yang akan memberikan masukan, kritik dan saran atau melaporkan suatu tindak pidana korupsi dapat melalui web site Kejari Jaksel pada ruang Konsultasi
  • ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN R.I. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.